Senin, Oktober 28, 2024
BerandaBale BandungFestival Anak Soleh Ajang Gali Potensi Anak di Bidang Agama, Seni, dan...

Festival Anak Soleh Ajang Gali Potensi Anak di Bidang Agama, Seni, dan Pengetahuan

NAGREG, Balebandung.com – Lembaga Pengembangan Pendidikan Taman Kanak-Kanak Al-Quran dan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA DPD BKPRMI) Kabupaten Bandung menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XII Tingkat Kabupaten Bandung, di Aula Kantor Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/6/2024).

Ketua Panitia, H. Abdul Rouf. S.Pd.I menjelaskan FASI XII bertema “Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, Berakhlakul Karimah” ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat prestasi, keahlian dalam mengaji, serta budi pekerti luhur pada anak-anak Indonesia

“Di ajang FASI ini ada berbagai kompetisi bergengsi. Jadi, tidak sekadar lomba biasa, melainkan sebuah panggung bagi anak-anak Indonesia untuk menunjukkan potensi terbaik mereka di bidang agama, seni, dan pengetahuan,” jelas Abdul Rouf.

Beberapa lomba yang menjadi sorotan antara lain Lomba Tartil Qur’an, Lomba Tilawah Qur’an, Ikrar dan Puitisasi Terjemah Al-Qur’an, serta Nasyid Islami.

“Kami sangat bangga melihat semangat dan dedikasi peserta dalam setiap lomba. Mereka tidak hanya menampilkan keahlian, tetapi juga menunjukkan ketulusan dalam menyampaikan pesan-pesan Islami,” ungkap Rouf.

Tidak hanya lomba keagamaan, Festival Anak Soleh Indonesia juga menampilkan kompetisi yang menarik bagi anak-anak yang memiliki minat dalam bidang seni dan pengetahuan. Lomba Kaligrafi, Mewarnai dan Menggambar, hingga Cerdas Cermat, menjadi ajang unjuk prestasi bagi para peserta.

“Kami berharap melalui festival ini, anak-anak Indonesia dapat terus termotivasi untuk menjadi generasi penerus yang berprestasi dan berakhlak mulia,” ucap Rouf.

Festival Anak Soleh Indonesia ini rencananya terus berlanjut ke tingkat provinsi yang akan di selenggarakan di Kabupaten Tasikmalaya pada 5 – 7 Juli 2024.

“Diharapkan pula, semangat dan antusiasme yang sama akan terus mengalir dalam setiap tahapan kompetisi, menginspirasi lebih banyak anak-anak Indonesia untuk berkiprah dalam dunia keagamaan dan pengembangan diri,” kata Rouf.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung, Rifki Fauzi mengapresiasi Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang merupakan hasil kolaborasi dari DPD BKPRMI Kabupaten Bandung dengan KNPI Kabupaten Bandung.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bermanfaat dan mampu memaksimalkan potensi calon pemimpin masa depan,” kata Rifki.

Rifki juga mengucapkan terima kasih atas konsistensi dan keistiqamahan DPD BKPRMI sebagai OKP di bawah naungan DPD KNPI Kabupaten Bandung telah konsisten membina, menjaga, dan mendidik generasi muda dengan orientasi akhlakul karimah.

“Regenerasi dan kaderisasi adalah tanggung jawab kita bersama. Kami berharap agenda seperti ini mendapat perhatian lebih ke depannya,” tambahnya.

Rifki pun berharap kegiatan terus ditingkatkan dan juara FASI tingkat Kabupaten Bandung ini dapat menjadi kontingen yang menjuarai FASI tingkat Jawa Barat. “Kesalehan harus diciptakan, dirawat, dan dimulai sejak dini,” ujarnya.

Rifki menegaskan kesiapan DPD KNPI Kabupaten Bandung untuk membantu BKPRMI dalam perhelatan FASI tingkat Jawa Barat bulan depan.

“Kami siap membantu dan men-support BKPRMI dalam pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat Jawa Barat,” tandas Rifki.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img