Senin, Oktober 28, 2024
BerandaBale BandungPJU di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya Banyak yang Rusak

PJU di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya Banyak yang Rusak

RANCAEKEK, Balebandung.com – Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Raya Rancaekek-Majalaya, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung dikeluhkan masih minim. Padahal jalan tersebut sangat strategis dan selalu ramai dilintasi pengendara.

Minimnya PJU terpantau mulai dari depan Kantor Polsek Rancaekek, hingga Jembatan Sungai Citarik di Kampung Babakan Rahayu Desa Sukamanah Kecamatan Rancaekek, yang merupakan perbatasan dengan Kecamatan Solokanjeruk.

“Jalan Raya Rancaekek- Majalaya ini hampir 24 jam selalu ramai dilintasi kendaraan, tapi PJU-nya masih minim. Sekin dikhawatirkan banyak terjadi laka lantas juga rentan akan tindak kriminal,” kata Apih Jaja Dipraja, warga Rancaekek.

Apih juga menambahkan, setelah Jalan Raya Rancaekek-Majalaya diperbaiki dan dilebarkan, alangkah lebih baiknya lagi jika PJU di sepanjang itu dibikin terang lagi.

“Sebab di sepanjang jalan itu PJU masih kurang jumlahnya dan yang sudah ada terpasang pun sudah banyak yang padam,” ungkap Apih Jaja.

Menanggapi hal ini, Camat Rancaekek Diar Hadi Gusdinar mengaku sejak awal tahun 2023, pihaknya sudah mengajukan adanya perbaikan dan penambahan PJU di sepanjang Jalan Raya Rancaekek ke Dinas Perhubungan maupun DPUTR Kabupaten Bandung. Namun hingga kini pengajuan tersebut belum terealisasi.

“Dari hasil pantauan kami di lapangan, di sepanjang Jalan Raya Rancaekek-Majalaya itu ada 48 titik PJU, tapi yang menyala hanya 10 titik. Kami sudah ajukan ke dinas terkait tapi sampai saat ini belum ada perbaikan,” ungkap Diar.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img