Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaBale JabarRombongan Motor Penyuluh KB Roadshow Cegah Stunting

Rombongan Motor Penyuluh KB Roadshow Cegah Stunting

SUKABUMI, Balebandung.com – Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi (ADPIN) BKKBN RI, Sukaryo Teguh Santoso melepas sekaligus memimpin rombongan motor Penyuluh Keluarga Berencana Roadshow Ayo Cegah Stunting (Racing).

Roadshow cegah stunting ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial, mulai dari Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, menuju Cianjur dan Garut menyusuri Pantai Selatan Jawa Barat, Selasa (20/8/2024).

Kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow dan baksos (Roadsos) yang digagas BKKBN RI dan IPeKB menyusuri Pantai Selatan Jawa. Dari arah barat, Roadsos Motor PKB ini sehari sebelumnya telah dimulai dari Alun-alun Kec. Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, diikuti oleh 75 motor Penyuluh KB.

Sebelum perjalanan dilanjutkan dari Palabuhanratu, Ketua IPeKB Banten menyerahkan estafet pataka Roadsos KIE Bangga Kencana kepada Ketua IPeKB Jawa Barat, Dilanjutkan dengan pelepasan tim Roadsos dipimpin langsung Deputi Bidang ADPIN BKKBN.

Dalam sambutannya, Teguh mengapresiasi inisiatif kegiatan kawan-kawan IPeKB se-Pulau Jawa yang didukung oleh lima Perwakilan BKKBN Provinsi yang ada di Jawa dalam menyelenggarakan kegiatan Roadsos kali ini.

“Roadsos ini bukan hanya sekedar keliling. Sanes angkleung-angkleungan, sanes ulin, sanes. Ini merupakan salah satu upaya atau ikhtiar dalam menggelorakan kembali Program Keluarga Berencana”, jelas Teguh.

Menurutnya, menggelorakan Program KB merupakan prioritas penting. Karena tidak hanya dalam rangka percepatan penurunan stunting. Tapi program-program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, menjadi bagian penting bagi program pembangunan pemerintah lainnya.

Selain melakukan Komunikasi Informasi, dan Edukasi (KIE) berupa wawar kepada masyarakat umum, di setiap tempat yang disinggahi oleh Tim Roadsos juga diberikan bantuan kepada keluarga berisiko stunting, pelayanan KB, juga sekaligus melakukan monitoring proses Pemutakhiran PK-24 yang sedang berjalan sampai dengan akhir Agustus 2024.

Turut hadir membersamai Deputi ADPIN, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Ditvoga, Ditlaptik, DitKIE, Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Ketua Tim Kerja Hubal, Advokasi KIE dan Kehumasan BKKBN Provinsi Jawa Barat.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img