Senin, Oktober 28, 2024
BerandaBale BandungPeserta Jalan Santai dan Senam Bedas Padati Lapang Bola Banjarsari, H Cucun:...

Peserta Jalan Santai dan Senam Bedas Padati Lapang Bola Banjarsari, H Cucun: Kemenangan Sudah di Depan Mata

PANGALENGAN, Balebandung.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Cucun Ahmad Syamsurijal turun langsung untuk mengkampanyekan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2 Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

Cucun yang juga kader PKB asal Kabupaten Bandung ini hadir bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Humaira Zahrotin Noor, serta Calon Wakil Bupati Bandung nomor urut 2 Ali Syakieb. Mereka dengan antusias menyapa ribuan warga yang hadir dalam acara Jalan Santai dan Senam Bedas di Lapangan Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (27/10/2024).

Politisi PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI ini mengaku gembira sekaligus takjub dengan antusiasme masyarakat Pangalengan dan sekitarnya yang dengan semangat mengikuti Jalan Santai dan Senam Bedas yang digelar oleh pasangan Bedas.

“Hari ini kita saksikan langsung tampak antusiasme warga Pangalengan sangat luar biasa. Lapang bola sampai penuh dan padat seperti ini. Ini sudah tidak bisa dihitung dengan jari, mungkin ini bisa mencapai 10 ribu warga yang hadir,” ujar H Cucun di sela-sela acara.

Dengan antusiasme warga yang luar biasa tersebut, Cucun memiliki keyakinan penuh bahwa pasangan Cabup dan Cawabup Bandung nomor urut 2 Dadang Supriatna-Ali Syakieb akan memenangkan kontestasi Pilbup Bandung 27 November 2024.

Keyakinan dan optimisme Cucun bukan tanpa alasan. Menurutnya, antusiasme puluhan ribu warga yang menghadiri kegiatan Jalan Santai dan Senam Bedas itu disebabkan kepercayaan tinggi masyarakat Pangalengan dan sekitarnya terhadap keberhasilan calon Bupati petahana Dadang Supriatna ketika menjabat Bupati Bandung.

Dadang Supriatna atau Kang DS, lanjut Cucun, selama ini telah membuktikan bagaimana kinerjanya sebagai Bupati Bandung pada periode pertama. Berbagai pencapaian dan ratusan prestasi telah ditorehkannya hanya dalam 3,5 tahun masa kepemimpinannya.

Berbagai program seperti insentif guru ngaji, BPJS gratis, pinjaman tanpa bunga dan tanpa jaminan, pembangunan infrastruktur, pembangunan 5 RSUD dan pembangunan puluhan sekolah baru hingga peningkatan insentif RT/RW, Linmas hingga kepala desa telah dirasakan oleh masyarakat.

“Respon publik yang luar biasa ini adalah berkat kinerja luar biasa Kang DS sebagai Bupati Bandung. Kemenangan di depan mata. Kita bisa saksikan sekarang, infrastruktur di pinggiran seperti Kertasari, Pangalengan dan Ciwidey luar biasa. Padahal dulu, siapa yang peduli dengan infrastruktur daerah pinggiran ini. Masyarakat sekarang bisa merasakan,” tutur Cucun.

Terlebih, kata politisi jebolan Pesantren Cipasung Tasikmalaya itu, saat ini masyarakat Kabupaten Bandung sudah semakin cerdas dan tidak pragmatis. Masyarakat dengan rasional dapat menilai mana yang benar-benar bekerja, mana yang sekedar menawarkan janji manis.

“Saya kira masyarakat Kabupaten Bandung adalah pemilih rasional. Literasi politik masyarakat kita sudah bagus. Artinya masyarakat cenderung memilih calon secara rasional. Masyarakat melihat siapa yang benar-benar kerja, siapa yang punya gagasan. Ini catatan bagus bagi perkembangan demokrasi kita,” beber Cucun.

Cucun optimistis berbagai keberhasilan Dadang Supriatna pada periode pertama, akan kembali dilanjutkan dengan baik pada periode kedua nanti. Terlebih, pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb didukung penuh Presiden Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Maju (KIM)-nya.

“Semoga ke depan Kang DS mampu bekerja lebih baik lagi, apalagi ditunjang kebijakan pemerintahan Pak Prabowo. Walau dinamikanya ada, saya yakin Kang DS mampu berinovasi untuk meningkatkan PAD dan membawa Kabupaten Bandung lebih maju lagi,” ungkap Cucun.

Kolaborasi Dadang Supriatna dan Ali Syakieb, tambah Cucun, diyakini akan menjadi kolaborasi ideal dan saling melengkapi bagi kepemimpinan Kabupaten Bandung periode 2024-2029. Ia bahkan memuji Ali Syakieb yang dapat menjadi pendamping ideal bagi Dadang Supriatna.

“Sahabat saya Ali Syakieb, bukan hanya artis. Dia punya will dan visi besar untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat. Ali Syakieb akan saling menguatkan dengan Kang DS dalam memimpin Kabupaten Bandung ke depan,” kata dia.

Dengan kinerja dan track record yang luar biasa, Cucun juga meyakini pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb akan mampu memukau masyarakat Kabupaten Bandung dalam sesi debat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang akan digelar pada 30 Oktober mendatang.

“Saya sangat yakin dalam debat paslon, Kang DS-Ali Syakieb jelas akan mengguli pasangan lain. Kang DS dan Ali Syakieb akan menguasai karena dia punya latar belakang panjang, dari Kepala Desa, Anggota DPRD, hingga sebagai Bupati Bandung,” tutur Kang Cucun. ***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img