Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaBale BandungTerjun Langsung, Kang Cucun Pastikan Realisasi Program BSPS Berjalan Lancar

Terjun Langsung, Kang Cucun Pastikan Realisasi Program BSPS Berjalan Lancar

NAGREG, Balebandung.com – Ketua Fraksi PPKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal turun langsung ke lapangan menyapa warga Desa/Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung untuk memastikan pembangunan Bantuan Subsidi Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berjalan lancar, Sabtu (8/10/2022).

“Alhamdulillah, hari ini bisa langsung turun ke rumah warga meninjau pembangunan bantuan subsidi perumahan swadaya dari Kementerian PUPR. Saya sebagai anggota DPR RI asal Kabupaten Bandung cukup bersyukur dengan adanya program ini. Lihat saja, warga nampak bahagia, meskipun dengan pos anggaran stimulan Rp20 juta dari pusat,” ujar Kang Cucun.

Anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan Program BSPS selain akan menuntaskan rumah kumuh, akan pula membantu pengentasan stunting dengan membangun jamban untuk menopang kesehatan warga khususnya Kabupaten Bandung.

“Kita sebagai anggota dewan asal Kabupaten Bandung tentu sangat bersemangat dengan program ini. Selain akan menuntaskan kawasan desa yang masih banyak rumah kumuh dan tidak layak. Lebih dari itu kita pun ingin menekan angka stunting dengan pembenahan dari sektor kesehatan yaitu dengan membangun jamban yang rapih di setiap rumah,” ujarnya.

Kang Cucun mengakui, aspirasi yang ia bawa melalui Kementrian PUPR sendiri tahun anggaran 2022 sudah hampir 2.150 rumah di Kabupaten Bandung melalui program BSPS.

“Tahun anggaran 2022 sekitar 2.150 program BSPS ini diterima oleh warga Kabupaten Bandung. Di Desa Nagreg ini, ada 40 penerima manfaat program ini. Dari tadi pun saya sebelum di Nagreg kita berkumpul sebanyak 85 penerima bantuan se-Kecamatan Cikancung. Alhamdulillah, saya melihat program ini dapat dinikmati warga dan berjalan lancar,” ujarnya.

Salah satu warga penerima manfaat program BSPS, Nining (67) sangat terharu dengan bantuan yang diberikan oleh Cucun Syamsurijal. Sambil terisak tangis, Nining merasa bantuan ini sungguh membantu keluarganya untuk memiliki rumah yang layak.

“Alhamdulillah. Hatur nuhun Kang Haji Cucun dan PKB sudah membantu keluarga kami. Meskipun kami harus tinggal sementara di tetangga, tapi kami sangat bahagia. Apalagi bertemu (Kang Cucun), beliau yang datang langsung ke sini. Alhamdulillah. Terima kasih sekali lagi,” pungkasnya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img