Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaBale BandungHadiah Utama Umrah, Jalan Santai Ibun Berkeringat Diikuti 6.000 Peserta

Hadiah Utama Umrah, Jalan Santai Ibun Berkeringat Diikuti 6.000 Peserta

IBUN,balebandung.com – Sebanyak 6000 warga dari berbagai daerah hadir dalam kegiatan jalan santai “Ibun Berkeringat” ke-6 yang dilaksanakan di Alun-alun Ibun Kabupaten Bandung, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan rutin Ibun Berkeringat yang dilaksanakan setiap tahun dan dipelopori oleh Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Ibun Berkeringat ini bertepatan dengan menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Pemuda Pancasila ke-63.

Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna didampingi Camat Ibun Rachmat turut hadir dalam kegiatan tersebut. Emma Dety pun turut melepas ribuan peserta jalan santai Ibun Berkeringat dengan ditandai melepaskan burung merpati.

Kegiatan tersebut dalam upaya membangkitkan semangat pemuda dalam membangun daerah.

Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ibun Risman Daryuman melalui Sekjen Atep Kustiwa mengatakan, pelaksanaan kegiatan jalan santai Ibun Berkeringat untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dalam berolahraga.

“Selain itu untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat Kecamatan Ibun. Termasuk sebagai sarana dan wahana penyaluran hobi bagi sarana hiburan dan rekreasi masyarakat,” kata Atep didampingi Ketua Pelaksana Didin Hapidin di Ibun, Senin (31/10/2022).

Atep mengatakan, kegiatan tahunan ini untuk menyambut Harlah Pemuda Pancasila ke-63. “Termasuk untuk mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat. Dan meningkatkan sinergitas dengan Forkopimcam Ibun,” katanya.

Atep menyebutkan, pada kegiatan Ibun Berkeringat itu dengan hadiah utama umrah dari Bupati Bandung HM Dadang Supriatna. Selain itu satu unit motor dan hadiah lainnya.

“Dengan adanya hadiah umrah itu, mengundang antusias masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu, Camat Ibun Rachmat sangat mengapresiasi dengan kegiatan rutin “Ibun Berkeringat” yang dilaksanakan setiap tahun di Kecamatan Ibun.
“Saya lihat ada sekitar 6.000 warga yang hadir dalam kegiatan Ibun Berkeringat tersebut,” kata Rachmat.

Ia pun melihat kegiatan Ibun Berkeringat yang dilaksanakan Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ibun itu memberikan nilai manfaat bagi masyarakat. Selain dalam bidang kesehatan, kata Rachmat, Pemuda Pancasila juga peduli pada bidang sosial dan ekonomi masyarakat.

“Termasuk melaksanakan kegiatan keagamaan Ibun Bersholawat. Jadi banyak kegiatan positif yang dilaksanakan Pemuda Pancasila ini,” katanya.
Menurutnya, apa yang dilaksanakan para pemuda itu turut membantu program pemerintah. “Ibu Bupati Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna juga turut hadir dalam kegiatan Ibun Berkeringat,” katanya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img