Senin, Oktober 28, 2024
BerandaBale BandungLaskar Santri Kabupaten Bandung Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

Laskar Santri Kabupaten Bandung Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

SOREANG,balebandung.com – Ratusan santri mendeklarasikan Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi Calon Presiden Indonesia 2024. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa ini dipandang menjadi representasi santri yang mampu memberikan aspirasi. Bertempat di Hotel Sutan Raja Soreang, Kamis (3/11/2022), ratusan santri se-Kabupaten Bandung mengucapkan ikrar Laskar Santri Indonesia.

Berikut isi ikrar Laskar Santri Indonesia, pertama, siap setiap agama bangsa dan negara, kedua, memperjuangkan Islam AhlusunnahWaljamaah, ketiga, siap berjuang bersama panglima santri untuk mewujudkan Indonesia yang maju, adil dan sejahtera.

Muhammad Andre Regeh (18), salah satu peserta menilai bahwa sosok Gus Muhaimin menjadi orang yang tepat untuk mewakili kaum santri saat ini. Mengingat, Gus Muhaimin pun sebagai keturunan tokoh Nahdlatul Ulama garis perjuangan di kancah nasionalnya pun jelas.

“Beliau representatif santri yang garis perjuangan jelas membela dan memperjuangkan hak-hak para kyai dan santri se-Indonesia,” ujar santri asal Ponpes Jamiaturrohmah Kecamatan Cimaung.

Andre menyebutkan adanya Hari Santri Nasional dan terbitnya Undang-Undang Pesantren menjadi bukti penting perjuangan dan aspirasi dari kaum santri. Ia menyebutkan tak ada lagi selain Gus Muhaimin yang pantas menjadi representasi.

Ia pun berharap kepada Gus Muhaimin bisa membawa Indonesia menuju ke arah lebih baik. Bahkan, Gus Muhaimin pun sebagai sosok tepat representasi santri, nanti para lulusan pesantren bisa berkiprah di level pemerintahan dan berkontribusi dalam pembangunan.

“Gus Muhaimin sosok yang tepat sudah menjadi santri yang kiprahnya di nasional, semoga kami pun yang berkumpul di sini menitipkan harapan untuk bisa berkontribusi untuk Nusa dan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, H Tarya Witarsa sebagai Dewan Pembina Laskar Santri Indonesia Kabupaten Bandung ini merupakan kesempatan untuk santri bisa memberikan aspirasinya.

“Kesempatan kita utamanya santriwan-santriwati dipimpin oleh seorang tokoh bahkan anak tokoh besar. Kami pun berdoa agar Gus Muhaimin senantiasa mendapat pertolongan dan diberikan kesehatan untuk maju jelang pemilihan ke depan,” pungkasnya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img