Senin, Oktober 28, 2024
BerandaBale BandungPembangunan Pasar Sehat Majalaya Bagian Dari Penataan Kawasan Kota

Pembangunan Pasar Sehat Majalaya Bagian Dari Penataan Kawasan Kota

MAJALAYA,balebandung.com – Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Hj. Renie Rahayu Fauzi sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, khususnya Bupati Bandung HM Dadang Supriatna yang berupaya untuk membangun kembali Pasar Sehat Majalaya di Jalan Anyar Desa Majasetra Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung itu.

“Sebelumnya, kita tahu pembangunan Pasar Sehat Majalaya sempat mangkrak dalam pembangunannya, hingga selama beberapa tahun lalu. Saat ini, Pak Bupati Bandung dengan langkahnya kembali membangun Pasar Sehat Majalaya itu yang beberapa waktu lalu dilaksanakan ground breaking,” kata Renie di Solokanjeruk, Jumat (30/12/2022).

Renie berharap dengan adanya pengerjaan pembangunan kembali Pasar Sehat Majalaya itu, benar-benar pengerjaannya dapat dituntaskan dalam waktu selama setahun kedepan.

“Saya optimis dengan investasi Rp 180 miliar untuk membangun Pasar Sehat Majalaya itu bisa tuntas,” katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya pembangunan Pasar Sehat Majalaya, yang menjadi harapan masyarakat itu, dapat menunjang peningkatan atau penataan kawasan Kota Majalaya.

“Memang rencana relokasi Pasar Majalaya dan Pasar Stasiun Majalaya itu sudah lama disosialisasikan kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya pembangunan Pasar Sehat Majalaya itu, relokasi kedua pasar lama itu bisa dilaksanakan setelah pembangunan pasar selesai,” tuturnya.

Renie pun berharap, dengan adanya pembangunan pasar tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama para pedagang.

“Pasar Sehat Majalaya ini nantinya bisa menjadi pusat pemasaran produk yang dihasilkan masyarakat lokal. Apalagi kita tahu bahwa Majalaya itu sebagai pusat tekstil yang sudah lebih dari 100 tahun. Siapa tahu dengan adanya pembangunan pasar ini bisa membangkit produk tekstil asal Majalaya, seperti pada puluhan tahun silam dengan sebutan bahwa Majalaya itu sebagai kota dolar karena ekonomi masyarakat lokalnya sangat pesat,” tuturnya.

Ia berharap pula kepada sejumlah pihak untuk mendukung suksesnya pembangunan Pasar Sehat Majalaya. “Supaya para pedagang dari pasar lama bisa segera direlokasi ke pasar baru itu,” katanya.

Renie menyebutkan dengan adanya pembangunan pasar itu dapat mengurangi persoalan tata kota di kawasan Kota Majalaya. “Mengingat kondisi pasar lama yang saat ini masih operasional, kondisinya sudah tidak memadai. Mudah-mudahan dengan adanya Pasar Sehat Majalaya dapat memberikan manfaat bagi para pedagang maupun masyarakat secara luas,” tuturnya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img