Senin, Oktober 28, 2024
BerandaBale Bandung3 Catatan Penting AMM Kab Bandung di Refleksi Akhir Tahun 2022

3 Catatan Penting AMM Kab Bandung di Refleksi Akhir Tahun 2022

CIPARAY, Balebandung.com – Angkatan Muda Muhamamdiyah (AMM) Kabupaten Bandung menggelar kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022 yang bertajuk RIKAT (Riungan Akhir Tahun), di Selasar Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan, Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Jumat (30/12). Kegiatan diikuti oleh ratusan Kader Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah yang tersebar di Kab Bandung.

Koordinator AMM Kab Bandung , Rifki Fauzi mengatakan, setiap akhir tahun AMM Kab Bandung selalu menyelenggarakan refleksi untuk merenungkan apa yang sudah dilewati dan memproyeksikan apa yang akan dijalani pada tahun yang akan datang.

Rifki menyampaikan tiga catatan penting dalam Refleksi Akhir Tahun 2022, di antaranya ialah Aspek Kebangsaan. Menurutnya, Kader AMM yang berhimpun di berbagai ortom harus sudah mulai terpetakan serta terdistribusikan dalam ruang kebangsaan.

Menurutnya ini menjadi penting untuk mempertegas positioning kader AMM, bahwa kader siap untuk mewarnai serta mengemban amanah tugas tidak hanya dalam ruang keumatan dan persyarikatan, tetapi dalam ruang kebangsaan.

“Hari ini kami mendorong para kader Ortom di tiap cabang untuk terlibat aktif sebagai penyelenggara Pemilu 2024 untuk mendorong proses demokrasi yang semakin berkemajuan,” tegas Rifki.

Rifki juga membahas masalah kaderisasi , yang mana menurutnya kaderisasi merupakan bagian tak terpisahkan dalam kemajuan suatu organisasi. Kabupaten Bandung yang memiliki 31 kecamatan belum terisi secara penuh oleh struktural persyarikatan.

Menurut Rifki ini tugas kita bersama untuk terus menyemai bibit kader lewat proses kaderisasi agar keberadaan dan kebermanfaatan kader AMM bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kab Bandung.

Aspek terakhir yang disinggung koordinator AMM Kab Bandung ialah pentingnya kolaborasi. Ia berharap di tahun-tahun yang akan datang AMM Kab Bandung tampil sebagai kekuatan yang membangun semangat Kolaborasi dengan berbagai stake holder.

AMM Kab Bandung harus menjadi mitra strategis pemerintah Kab Bandung dalam mendorong percepatan pembangunan. Karena Angkatan muda merupakan salah satu instrumen penting yang menjadi tulang punggung pembangunan di suatu daerah.

“Tahun depan akan segera kita jemput, sudah seharusnya kita semakin mantap untuk mengambil dan berbagi peran terutama peran dakwah kita di ranah persyarikatan, keumatan dan kebangsaan,” tandas Rifki.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img