Senin, Oktober 28, 2024
BerandaBale BandungJumat Curhat Polsek Ciparay, Warga Berharap Patroli Malam Diintensifkan

Jumat Curhat Polsek Ciparay, Warga Berharap Patroli Malam Diintensifkan

CIPARAY,balebandung.com – Jajaran Polsek Ciparay Polresta Bandung kembali melaksanakan Jumat Curhat, untuk menghimpun berbagai informasi yang disampaikan oleh masyarakat berkaitan dengan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Kali ini pelaksanaan Jumat Keliling atau Jumat Curhat yang digagas Kapolsek Ciparay AKP Asep Dedi dan jajarannya di Masjid Miftahul Palah, Kampung Cangri RT 07/RW 21 Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Jumat (13/1/2023).

Pelaksanaan Jumat Curhat setelah salat Jumat itu dihadiri sekitar 100 warga yang umumnya jamaah di lingkungan masjid tersebut. Turut hadir Kepala Desa Manggungharja, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar.

“Setelah kita bersilaturahmi dengan masyarakat, alhamdulillah kita bisa menampung berbagai aspirasi yang disampaikan mereka pada kegiatan Jumat Curhat ini. Salah satunya, warga berharap pelaksanaan patroli lebih diintensifkan lagi di malam hari,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Ciparay AKP Asep Dedi kepada wartawan di Ciparay.

Menurut Asep Dedi, melaksanakan patroli malam sudah menjadi tugas dan fungsi jajaran kepolisian dalam upaya menciptakan kamtibmas di lingkungan desa masing-masing.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat pada Jumat Curhat itu akan kami tindaklanjuti,” katanya.

Kapolsek Ciparay mengatakan pelaksanaan patroli di malam hari bukan hanya dilaksanakan di jalur keramaian saja, tetapi jajaran Polsek Ciparay melalui Bhabinkamtibmas yang ada di desa masing-masing melakukan patroli sampai ke pelosok desa dan kampung.

“Pentingnya dilaksanakan patroli malam itu, untuk memantau kondisi di lapangan. Bahkan kita mengajak komunikasi dengan warga setempat, untuk tetap menjaga lingkungan. Disamping itu, warga harus mengaktifkan kembali poskamling dalam upaya menjaga keamanan lingkungan,” tuturnya.

Asep Dedi mengungkapkan pentingnya diaktifkan lagi poskamling, untuk mengantisipasi kejadian yang tak diharapkan, seperti potensi ancaman kebakaran, banjir, gempa bumi dan kejadian lainnya.

“Tak hanya itu, yakni untuk mengantisipasi para pendatang dari luar daerah yang berkunjung di malam hari. Selain itu untuk mengantisipasi warga yang sakit dan membutuhkan pertolongan,” katanya.

Di hadapan masyarakat, Kapolsek Ciparay juga mengimbau kepada warga yang hadir untuk selalu menjaga keamanan lingkungan. Apalagi ada kejadian yang berkaitan dengan tindak pidana, katanya, untuk melaporkannya kepada polisi.

“Nanti kami dari Polri akan menindaklanjuti apa yang menjadi laporan atau informasi dari bapak dan ibu itu,” katanya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img